Ahlan Wa Sahlan^^ - WELCOME

Wednesday, August 7, 2019

Belajar Membuat Blog

Assalamualaikum wr. wb.

Hari ini, tanggal 7 Agustus 2019, di ruangan komputer sekolah, saya belajar cara membuat blog dengan guru prakarya saya, Abu. Dan ini blog pertama saya. Setelah mempelajarinya, saya juga ingin membagikan cara membuat blog!


→LANGKAH LANGKAH MEMBUAT BLOG:


1. BUAT ALAMAT EMAIL
Untuk membuat blog, kita perlu menyiapkan sebuah email. Sebenarnya tergantung pada kita ingin memakai @gmail.com, @yahoo.com, atau domain yang lain, intinya kita perlu sebuah email.

2. PILIH DOMAIN BLOG YANG COCOK
Contoh domain yang saya gunakan kali ini adalah blogspot. Buka web blogspot dan lakukan pendaftaran sebagai blogger.


3. PILIH ALAMAT BLOG YANG SESUAI KEINGINANMU
Setelah berhasil membuat blog dan menentukan tema blog, buatlah postingan blog baru untuk diposting di laman blog.

4. BLOG SUDAH JADI!
Gunakanlah dengan bijak, tulislah informasi yang bermanfaat dan jadilah pengguna yang baik dan bijak! 

👋Sampai disini saja, saya ucapkan terima kasih dan semoga berhasil! Bila ada kesalahan mohon dimaafkan.👋

Assalamualaikum wr. wb.🙏

2 comments: